4 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal | Ganti Arah 4 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal - Ganti Arah

ARAH DAN INFORMASI

Breaking

Selasa, 03 April 2018

4 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal

ARAH DAN INFORMASI


ORGAN GINJAL

Fungsi ginjal amat penting, ginjal merupakan organ yang memiliki banyak fungsi diantaranya yakni menyaring partikel kotor di darah dan cairan tubuh, Ginjal juga berfungsi sebagai menjaga tekanan darah. Organ ginjal merupakan organ yang rentan alami kerusakan ini disbabkan ginjal yang berfungsi juga sebagai pengolah limbah atau racun didalam tubuh.

Selain itu, ginjal juga bisa alami kerusakan oleh kebiasan-kebiasaa yang dilakukan setipa hari. Apa kebiasaan tersebut, berikut penjelasannya:

1. Rutin Minum Minuman Berenergi

Minuman energi mrupakan minuman yang berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi terlalu banyak, selain itu minum kopi, soda, teh dalam jumlah banyak sangat membahayakan ginjal. Hindarilah kebiasaan buruk ini dan utamakan minum minuman alami saja seperti air putih.
Air putih sangat baik untuk ginjal selain bisa menjaga cairan tubuh tetap seimbang air putih dapat membantu melancarkan fungsi ginjal saat melarutkan racun.

2. Banyak Begadang 

Kebiasaan begadang merupakan kebiasaan buruk lainnya yang bisa menyebabkan kerusakan ginjal. Begadang berpotensi merusak tekanan darah dalam tubuh, ginjal merupakan organ penting yang sangat erat kaitannya dengan tekanan darah. Jika tekanan darah tubuh tidak stabil maka bisa mempengaruhi ginjal juga



3. Menahan Buang Air besar dan Kecil

Kebiasaan sepele secara tidak sadar sering dilakukan banyak orang saat ini, nah sebaiknya segera tinggalkan kebiasaan buruk menahan buang air besar dan kecil karena kebiasaan ini sangat bisa merusakan kesehatan ginjal Anda. Menahan buang kecil maka menahan bakteri dalam tubuh lebih lama, nah bakteri yang tertahan di kandung kemih lebih lama berpotensi membuat bakteri berkembang biak lebih banyak dan masuk ke ginjal inilah yang nantinya bisa merusak ginjal Anda.

4. Mengkonsumsi Narkotika

Mengkonsumsi narkotika juga berpotensi merusaka ginjal anda, Zat kimia yang masuk kedalam tubuh tanpa resep jelas bisa merusak sistem di ginjal Anda. Cobalah untuk membiasaakan atau menerapkan gaya hidup sehat hindari penggunaan narkotika


Description: 4 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal Rating: 3.5 Reviewer: Ferry Anas ItemReviewed: 4 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal